Akhirnya, Pokémon Go Rilis!


Pokémon Go sudah melakukan ujicoba pada bulan Mei lalu. Respon dari masyarakat cukup bagus sekali, sehingga game Pokémon Go sudah tersedia untuk Android. Bukan hanya itu saja, mereka juga mengembangkan game ini untuk IOS.
Untuk sementara ini game Pokémon Go baru dirilis untuk Selandia Baru. Namun bagi anda yang sangat suka sekali main game tidak perlu khawatir, karena nantinya juga bakal hadir untuk negara lain, termasuk Indonesia.
Pokémon Go adalah game yang dikembangkan oleh Niantic Labs. Cara memainkannya cukup mudah. Tingga mencari dan menangkap Pokemon saja. Namun Pokemonnya tersembunyi, sehingga anda harus menjelajahi lingkungan terlebih dahulu untuk bisa menemukan mereka semua. Untuk mempermudah menemukan Pokemon pada layar smartphone, anda bisa memakai dukungan Augmented Reality.
Saat di lingkungan anda ada Pokemon, maka smartphone anda bakal bergetar. Hal ini menandakan bahwa disekitar anda ada Pokemon.
Cara mengunduh game Pokémon Go juga sangat gampang sekali. Untuk para pengguna Android bisa langsung download di Google Play Store. Sedangkan untuk anda yang menggunakan IOS, bisa kunjungi App Store.
Jika di smartphone anda belum ada game Pokémon Go, maka harus bersabar dulu. Karena sekarang masih baru rilis di Selandia Baru.
Game Pokémon Go ini sendiri hasil kerja sama antara Nintendo, pokemon Company dan Niantic. Proses pembuatan dan pengembangan game ini juga sangat memakan waktu.
Sebenarnya ide game Pokémon Go sudah ada sejak tahun 2013. Namun baru pada tahun 2015 game ini melakukan uji coba dibeberapa negara, seperti Jepang dan Australia.
Setelah melakukan uji coba, akhirnya game Pokémon Go resmi diumumkan pada Electronic Entertainment Expo (E3) 2016.
Sayangnya game Pokémon Go yang dirilis ini masih belum ada fitur yang memungkinkan pemain untuk bertukar (trade) Pokemon. Namun game ini sudah bisa diintergrasikan dengan Nintendo 3DS terbaru, yakni Pokémon Sun and Moon.
Selain itu, Nintendo juga mengumumkan kalau mereka juga merilis gelang Bluetooth Pokemon Go Plus. Harganya pun sangat terjangkau, hanya USD 35 atau sekitar Rp 466 ribu (USD 1 = Rp 13.325).
Bagi kamu yang ingin mencoba game Pokémon GO, kamu bisa mendownloadnya melalui Playstore dan iTunes.