Inilah Alasan Kenapa Pokemon GO Tidak Bisa Dimainkan di ASUS ZenFone


Game yang baru di rilis ini menjadi buah bibir para netizen dan gamer, game keluaran pertama Nintendo untuk perangkat mobile ini baru tersedia di Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru.
Namun banyak yang kecewa, terutama para pengguna ASUS ZenFone, dikarenakan ASUS ZenFone menggunakan prosesor intel, atau smartphone lain yang menggunakan prosesor intel.
Mungkin banyak yang bertanya kenapa? Penyebab utamanya adalah pengembang game ini memang tidak mengoptimalkan Pokemon Go untuk bisa berjalan di prosesor yang berbasis arsitektur x86. Seperti yang kita tahu prosesor intel berbasis x86, bukan berbasis ARM seperti kebanyakan prosesor smartphone yang lain.
Jadi para pengguna smartphone berbasis intel harus rela gigit jari dan hanya bisa menonton. Banyak pihak yang menyalahkan ASUS atau bahkan Intel dalam hal ini. Namun yang lebih tepat untuk bertanggung jawab adalah si pengembang yang tidak mengoptimalkan arsitektur berbasis x86. Walaupun begitu, tidak semua seri Asus Zenfone tidak bisa memainkan game ini, ada beberapa seri Zenfone 2 Laser seperti ZE500KG dan Ze500KL dengan Prosesor Qualcomm dapat memainkan game Pokemon Go.
Jika anda ini memprotes ini dan ingin bisa memainkan Pokemon GO di smartphone berbasis intel anda, silahkan ikuti petisi ini.
UPDATE 13 JULI 2016
Bagi para pengguna Intel, bisa mencoba untuk menginstall Pokemon GO versi terbaru. Hasil test oleh kami, game tersebut dapat berjalan di Prosesor Intel. Berikut artikel lengkapnya: