Kemenkominfo Siap Blokir Game Pokemon Go!



Belakangan ini jagat dunia maya sangat heboh dengan munculnya game Pokemon Go, ya game yang sudah banyak di download dan juga dimainkan di Indonesia ini menjadi buah bibir siapapun. Padahal game ini masih versi beta, namun antusiasme para trainer (sebutan untuk pemain) pokemon go sudah sering membuat servermaintenance karena banyaknya yang memainkan game ini. Ya begitulah game dengan konsep Augmented Reality ini sangat di sukai oleh banyak orang.
Pemerintah pun tidak segan-segan akan memblokir situs aplikasi Pokemon Go, jika terindikasi adanya potensi bahaya.
“Kalau memang konten aplikasi Pokemon Go melanggar aturan, pasti kita akan proses untuk diblokir melalui panel penanganan konten ilegal,” ujar Kepala Pusat Informasi Kemenkominfo, Ismail Cawidu seperti di kutip Tribunnews.com, Kamis (14/7/2016).
Saat ini Kemenkominfo belum mendapatkan pengaduan terkait gangguan atau bahaya pengguna Pokemon Go. Namun hal itu tidak membuat pemerintah untuk lengah dalam mengawasi permainan yang terkenal dengan Pokemon jenis Pikachu tersebut.
“Terkait Pokemon Go kami belum menerima pengaduan dari masyarakat,” kata Ismail.
Kita tunggu saja apakah benar game Pokemon Go akan di blokir oleh Kemenkominfo, semoga saja tidak melihat banyaknya penggemarnya di Indonesia.