Field Test Pokémon GO Memasuki Amerika Serikat


Sebuah beta test untuk game mobile Pokemon terbaru, Pokemon GO, sudah menjalani test di sebagian dari negara di dunia dalam beberapa bulan belakangan ini. “Field Test” ini sekarang telah dipersiapkan untuk melebar ke Amerika Serikat, dan sekarang pendaftaran untuk beta test ini sudah dibuka.
Untuk pendaftarannya sendiri bisa dilihat di website resmi dari Niantic. Kamu perlu memberikan sebuah alamat email (harus Gmail atau akun Google) dan tentu saja harus memiliki perangkat iOS atau Android. Kamu juga bisa memberikan nama dan level kamu di permainan Ingress (game augmented reality pertama milik Niantic), kalau kamu pernah memainkannya.
Pendaftaran ini tidak langsung membuat kamu bisa langsung mencoba Pokemon GO ini, karena akan dilakukan proses seleksi. Jika kamu beruntung dan terpilih, kamu akan diminta untuk tidak membagikan dan menyebarluaskan konten didalam game, hal ini dilakukan untuk menjaga “element of surprise” bagi player yang lain pada saat rilis nanti. Walaupun hal itu mungkin tidak bekerja dengan baik, karena sebuah video gameplay dari field test ini telah ditemukan di internet.
“Karena game ini melibatkan banyak orang yang bermain di berbagai negara dalam waktu yang bersamaan, kami harus melakukan banyak test sebelum kami benar-benar mempublikasikannya,” kata Niantic di website resminya. “Inilah mengapa kami meminta bantuan kalian. Kami sangat ingin kamu–jika terpilih–mendownload versi field test ini kemudian memainkannya. Gameplay dan feedback dari kalian akan membantu kami untuk meningkatkan, memoles, dan membuat game ini siap dipasarkan.”
“Harap diingat: aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan, jadi saat ini fitur yang tersedia masih terbatas dan masih belum berfungsi dengan baik. Kami harap kamu–para tester–mengerti akan hal ini dan akan bekerja sama dengna kami untuk membuat Pokemon GO menjadi salah satu pengalaman yang tidak terlupakan.”
Data kamu selama menjadi field tester tidak akan dibawa pada saat rilis nanti. Sampai saat ini masih belum ada pemberitahuan mengenai sampai kapan test ini akan berlangsung, dan kapan game ini akan rilis–kami hanya tahu kalau game ini akan rilis pada tahun 2016.