Cara Mengatasi GPS Signal not found Pokémon GO

Pokémon GO merupakan game yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta Pokémon. Game ini baru saja rilis beberapa hari yang lalu, dan baru tersedia untuk area Australia. Tetapi banyak sekali para penggemar Pokémon yang antusias dan ingin mencoba game tersebut meskipun mereka tidak berada di Australia, termasuk penggemar dari Indonesia.


Saat para player mencoba game Pokémon GO, sering kali terdapat masalah saat memainkan game ini, salah satunya adalah error GPS Signal not found dan Failed to Detect Location. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Pada kesempatan kali ini, Pokémon GO Indonesia akan memberikan beberapa solusi untuk mengatasi error GPS Signal nof found dan Failed to Detect Location pada Pokémon GO.
Berikut adalah solusi untuk mengatasi error GPS Signal nof found dan Failed to Detect Location pada Pokémon GO:


Cara 1
1. Buka Google PlayStore, masuk ke menu Application Installed
2. Update aplikasi berikut: Google, Maps, dan Street View
3. Pastikan Location pada Smartphone sudah aktif
4. Buka Maps, lalu pointing lokasi kamu dan pastikan lokasinya sudah benar
5. Buka kembali game Pokémon GO
Cara 2
Apabila cara pertama belum berhasil, lanjutkan dengan cara ini:
1. Masuk ke Developers Option dari menu Settings
2. Matikan fitur Mock Location
Itulah beberapa cara untuk mengatasi error GPS Signal nof found dan Failed to Detect Location pada Pokémon GO, silahkan dicoba bagi yang mengalami error tersebut. Bagi kamu yang belum memiliki game Pokémon GO, kamu dapat mendownloadnya dari artikel berikut.
Demikian beberapa solusi untuk mengatasi error GPS Signal nof found dan Failed to Detect Location pada Pokémon GO. Selamat bermain 🙂