Tips dan Cara Mengoptimalkan SEO Off-page Pada Blog

Mengoptimalkan SEO Off-page Pada Blog

Mengoptimalkan SEO Off-page Pada Blog
kali ini saya akan membahas tentang SEO-Offpage atau mengoptimalkan blog dari luar,, untuk membuat blog kita populer maka kita harus rajin untuk mempromosikan blog maupun situs kita pada situs yang lain. nah loh kok promosi, disini saya ambil contoh jika anda berjualan tapi tidak ada yang tau anda jual apa pasti pembeli pun enggan datang ke toko anda, nah itu toko itu ibaratkan blog kita, yang membedakannya disini search engine jika kita semakin banyak mempromosikan blog kita maka hasil dari halaman pertama search engine dapat di raih dengan mudah,,.

Cara mempromosikan blog kita bisa menggunakan sarana iklan bisa dengan google adwords atau penyedia iklan yang lainnya, jika tidak memiliki modal untuk beriklan di google adwords atau maunya yang gratisan kita membuat backlink secara teratur, baik dari sosial bookmarking, sosial media, situs press realese, ataupun dari blog commenting.

Menggunakan sosial bookmark
situs sosial bookmarking sudah banyak di gunakan untuk mempopulerkan blog kita, usahakan memilih sosial bookmarking yang banyak pengguna atau membernya , tidak menutup kemungkinan jika kita mempubliash artikel kita dan di lihat banyak member di bandingkan dengan sosial bookmark yang sedikit penggunanya

Menggunakan Sosial Media
untuk membuat situs kita populer maka kita harus menggandeng situs populer juga, dari situs sosial media kita dapat mempublish blog kita atau artikel blog kita,, seperti sosial media yang sangat populer untuk mempopulerkan blog kita yaitu google plus, karena dari google plus ini artikel blog kita akan langsung terindex di mesin pencari google, bahkan ada yang di halaman pertama google dalam hitungan detik.

Menggunakan Situs Press release
dari situs ini sudah di jamin blog kita akan populer, karena sangat susah untuk mencari situs press release gratis, jika sudah ada pun pasti sangat rumit untuk membuat artikel press release, karena menggunakan bahasa inggris, ya seperti saya yang masih belum faseh bahasa inggris mending diam aja,, hhi hhi.

Menggunakan Blog commenting
nah kebanyakan yang salah membuat backlink dari situs blog commenting ini misalkan blog kita berkategori makanan dan resep maka kita harus cari blog commenting yang berkategori sama,, jangan kategori blog makanan membuat backlink dari blog berkategori film atau movie, nah jadi nilai backlinknya pun berkurang atau tidak relevan dengan kategori blog kita..

Nah cara di atas hanya lah referensi saya jika anda ingin membuat backlink dari blog commenting harap menggunakan beberapa kata kunci yang relevan dengan blog,, supaya komen dari kita tidak di anggap spam oleh admin blog yang kita tanam backlink.. semoga bermanfaat, salam blogger indonesia..


Sekian dari Saya,
Thanks Udah Mampir..
Semoga Bermanfaat Sobat Master SEO ^_^
Jangan Lupa Tinggalkan Komentar..
Dan Bagikan Artikel ini di Facebook, Twitter, Google+ Anda ya agar terus update.. Terima Kasih..