Mengenal CrossJob di RF Online Yang Cocok Untuk Anda

Tips, Trick dan Cara Xjob ( Crossjob ) di RF Online, Tutorial Xjob di RF Online / Private Server, Tentang Xjob, Panduan Crossjob di RF Online Indonesia untuk Cora, Accretia, Bellatod




Akhir-akhir ini ramai bangsa Bellato dan Cora melakukan crossjob dari spiritualis ke warrior. sebenarnya banyak keuntungan dalam melakukan crossjob dan ada juga kekurangannya.

Buat patriot RF pasti penasaran dengan sistem dan proses perubahan job. Di RF Online job dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu: Pure job dan Cross Job. Untuk tipe Pure Job, karakter mengambil pilihan job sesuai alur yang semestinya antara job dasar, job pertama (pada saat mencapai level 30) dan job kedua (pada saat mencapai level 40). Sedangkan untuk tipe Cross Job, karakter mengambil pilihan job dari alur job dasar lainnya. Pada kesempatan kali ini, kita akan coba membahas secara garis besar tipe Cross Job ini.


Apa saja keuntungan dari Karakter dengan tipe Cross Job? Karakter dengan tipe Cross Job, dapat mengoptimalkan semua skill (Basic, Expert dan Elite) dari semua job dasar yang ada (Dekat, Jauh dan Force). Kita lihat contohnya:



Karakter dengan job dasar Warrior pada saat mencapai level 30, mengambil pilihan job 1 dari alur spiritualist (kita ambil contoh untuk bangsa Bellato: job Chandra), maka karakter ini dapat menggunakan skill Warrior dari basic sampai Elite dan juga bisa menggunakan skill Force dari basic hingga Elite yang tentunya sangat berguna dalam pembentukan karakter. Jika Spiritualis Bellato melakukan Cross Job dari Spiritualis ke Ranger, maka dia akan memiliki tingkat hindaran dan serangan yang cukup luar biasa. Selain memiliki skill Evasion dari Ranger, karakter ini juga dapat memiliki skill Agility yang efeknya menambah tingkat hindaran pada karakter.



Keuntungan lain adalah banyaknya pilihan senjata yang dapat digunakan. Karakter dengan tipe Cross Job memiliki banyak pilihan dalam menggunakan senjata dikarenakan di RF Online, penggunaan senjata dibatasi oleh persyaratan skill job dasar.



Tetapi, selain terdapat keunggulan Cross Job juga memiliki kelemahan atau tepatnya pembatasan. Untuk karakter ber-tipe Cross Job tidak dapat memiliki skill profesi dari job akhir.



Macam-macam tipe Cross Job yang banyak dipilih oleh para Patriot RF antara lain:
1. Warrior - HolyChandra ( Bellato ) Keuntungan Pertahanan Besar.
2. Warrior - Wizzard (Bellato ) Keuntungan Pertahanan Besar.
3. Spiritualis - ShieldMIller ( Bellato ) Keuntungan Pertahanan Besar.
4. Spiritualis - Ranger ( Bellato ) Keuntungan Hindaran Besar.
5. Ranger - Spiritualis (Bellato ) Keuntungan Hindaran Besar.
6. Spiritualis - BlackKnight ( Cora ) Keuntungan Pertahanan Besar.
7. Warrior - Warlock ( Cora ) Keuntungan Pertahanan Besar Dan Akurasi Besar.
8. Warrior - Grazier ( Cora ) Keuntungan Pertahanan Besar, Akurasi Besar, Dan "Kalau Tidak Salah Dapat Memanggil Animus".
9. Warrior - Striker ( Accretia ) Keuntungan Pertahanan Besar Dan Hindaran Besar.
10. Ranger - Merchenary ( Accretia ) Keuntungan Pertahanan Besar Dan Hindaran Besar.
Ini Yang Lagi Banyak Biasanya.
11. Specialis - Warrior ( Accretia ) Keuntungan Pertahanan Besar Dan Dapat Mengunakan Launcher Kecil (Lupa Namanya).
12. Warrior - Specialis ( Accretia ) Keuntungan Petahanan Besar Dan Dapat Mengunakan Launcher Kecil (Lupa Namanya).
13. Spiritualis - Armor Rider ( Bellato ) Keuntungan Dapat Mengunakan Semua Force, Pertahanan Maupun Hindaran Besar Tergantung Tipe Yang Di Inginkan, Dan Dapat Menggunakan MAU (Masive Armor Unit).




Pendapat Saya Semua Cross Job Maupun Pure Job Ada Keuntungan Masing-Masing Jadi Kembangkan Keuntungan Tersebut Dan Berusaha Menutupi Kelemahannya.





Sekian dari Saya,
Thanks Udah Mampir..
Semoga Bermanfaat Sobat Master SEO ^_^
Jangan Lupa Tinggalkan Komentar..
Dan Bagikan Artikel ini di Facebook, Twitter, Google+ Anda ya agar terus update.. Terima Kasih..

CARA MEMBUAT APLIKASI KAMERA SMARTPHONE TEMBUS PANDANG TERBARU